BRI Liga 1: Borneo FC Pecat Fakhri Husaini

By ommed


nusakini.com - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1 asal Samarinda, Borneo FC. Pihak klub mengumumkan bahwa mereka sudah mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Fakhri Husaini.

Pengumuman ini dirilis Borneo secara resmi pada Sabtu (26/3) pagi WIB, setelah Borneo menelan kekalahan pada Jumat (25/3) malam, dari Madura United, pada pekan 33 Liga 1 2021/22.

Informasi ini cukup aneh mengingat Liga 1 musim ini menyisakan satu pekan lagi, dan pencapaian Fakhri yang masuk pada pertengahan musim tidak buruk-buruk amat. Manajemen Borneo pun sudah menugaskan dua pelatih sebagai pengganti sementara Fakhri.

"Mewakili klub, saya mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang diberikan coach Fakhri untuk kami Borneo FC," singkat chief operating officer Borneo, Ponaryo Astaman.

Tugas kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Ahmad Amiruddin. Setelah ini Borneo akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pamungkas musim ini, 30 Maret mendatang, di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Manajemen menginginkan happy ending pada akhir musim ini, dan bisa mencapai untuk target tetap berada di posisi enam klasemen akhir. Saat ini, Borneo punya 49 poin dar 33 penampilan.

Musim ini Borneo ditukangi Mario Gomez pada awal musim, berganti Risto Vidakovic, lalu Fakhri Husaini. Catatan Fakhri selama bersama Pesut Etam yakni lima menang, empat kalah, dan empat imbang. (gi/om)